Tips Penting Saat Anda Pindah Rumah

Yang pertama Anda harus lakukan adalah apa konsep yang ingin Anda usung dirumah ini. Bergaya klasik kah? Minimalis? Kontemporer? Atau tradisional? Selain itu, pastikan desain yang Anda pilih. Apakah Anda benar-benar ingin menghadirkan nuansa baru dengan desain baru yang sangat berbeda dibanding rumah Anda sebelumnya. Atau Anda termasuk tipikal orang yang nyaman dengan desain yang lama.

Menghadirkan desain juga harus memperhatikan jenis rumah baru Anda dengan mengetahui jenis karakternya. Otomatis Anda juga tahu kira-kira desain apa yang cocok dengan jenis rumah. Kecuali Anda memang rela merogoh kocek lebih. Selain itu pastikan ruangan mana yang paling urgen untuk “dibereskan” terlebih dahulu. Kamar tidur, kamar mandi serta dapur adalah ruangan yang harus didahulukan mengingat fungsinya paling krusial bagi Anda. Selanjutnya bisa menyusul ke ruangan lainnya.

Lihat jenis dan isi ruangan rumah baru Anda, kemudian perkirakan tata letak furnitur yang Anda bawa dari rumah sebelumnya. Akan berbeda memang jika Anda membeli rumah yang sudah fully furnished. Tidak perlu repot untuk berpikir dua kali.

Dekorasi pun perlu dilakukan agar merasa nyaman dengan suasana baru, tapi itu semua pasti bergantung pada buget Anda. Bila memiliki budget lebih tentu tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana jika budget Anda terbatas? Bukan berarti tidak mendekor rumah bukan? Kecermatan adalah kunci agar dekorasi yang dilakukan menghasilkan output yang maksimal. Menghadirkan furnitur baru juga kadang diperlukan. Wajar saja mengingat setiap rumah memiliki karakteristik berbeda. Tapi lagi-lagi diperlukan kecermatan. Perhatikan setiap detil ruangan di rumah baru Anda. Apakah furnitur lama masih bisa digunakan untuk menghemat budget.

Mengecat ulang mungkin salah satu yang harus dilakukan dalam mendekorasi rumah. Pilih cat yang sesuai dengan karakter rumah. Perhatikan juga furnitur yang akan digunakan sehingga menimbulkan kesinambungan serta harmoni dalam ruangan nantinya. Selain itu perhatikan dinding yang akan di cat. Apabila Anda membeli rumah baru, mungkin tidak sulit. Tapi bila rumah yang Anda beli adalah rumah seken. Anda perlu lebih teliti. Apakah dinding bermasalah terutama berkaitan dengan jamur, serangga dan lain-lain. Tanyakan hal tersebut pada pemilik sebelumnya. Jalin komunikasi yang baik dengan pemilik rumah sebelumnya sehingga anda akan lebih mudah bila terjadi permasalahan dengan rumah Anda dikemudian hari.